... Website terbaik untuk menyelesaikan masalah ...

SIKAP TUBUH YANG BENAR

SIKAP TUBUH YANG BENAR

     Masa anak-anak merupakan masa pertumbuhan. Kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik akan mempengaruhi pertumbuhan tubuh. Beberapa kebiasaan yang dapat mempengaruhi perkembangan bentuk rangka, misalnya posisi berdiri, duduk dan tidur.
      Kebiasaan duduk yang tidak benar akan mempengaruhi pertumbuhan tulang belakang. Duduk yang benar adalah punggung tetap tegak dan  jarak kursi dengan meja tulis tidak terlalu jauh sehingga kita lebih nyaman meletakan tanga diatas meja. Perhatikanlah dua gambar di bawah ini


                               posisi duduk yang benar                      posisi duduk yang salah
     Selain sikap duduk, sikap berdiri dan tidur juga dapat mempengaruhi pertumbuhan rangka. Misalnya, sikap berdiri tegak akan membentuk rangka tubuh yang tegak, sedangkan sikap berdiri yang membungkuk akan membentuk rangka tubuh yang membungkuk. Bagaimana pula dengan sikap tidurmu? Tidur telentang akan membentuk rangka tubuh yang tegak/lurus, sedangkan tidur dengan sikap melengkung dapat mengakibatkan rangka tubuh melengkung. Jadi, agar kamu memiliki tubuh rangka tubuh yang baik berusahalah bersikap yang benar pada saat kamu berdiri, duduk, tidur atau ketika melakukan aktivitas yang lain. Olahraga dengan teratur juga dapat membantu memelihara kesehatan rangka tubuhmu.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00.38 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar